25 Jenis Caladium tercantik dan gambar || Jenis Jenis Tanaman Hias Keladi

Hi Sobat Langit !!!

Keladi adalah tanaman dari genus Caladium (suku talas-talasan, Araceae). Tumbuhan ini banyak ditemukan di negara dengan iklim tropis. Asal tumbuhan ini dari Brazil tapi sudah banyak ditemukan di berbagai penjuru  dunia termasuk di Indonesia. Ciri khas dari tanaman Keladi adalah bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung.

Keladi atau Caladium merupakan tanaman hias yang cukup populer di Indonesia karena Selain memiliki harga terjangkau, Caladium juga memiliki beragam corak unik yang cocok dijadikan hiasan di pekarangan rumah. Tak hanya corak, penamaan dari berbagai jenis Keladi juga menarik loh sob.

Sebenarnya Caladium memiliki banyak jenis sob, namun kali ini mike akan berbagi tentang 25 jenisnya, Berikut daftar jenis caladium yang sudah mike rangkum.

Sebelum ke penjelasan di bawah ini nih ada vidio penjelasannya biar lebih mudah memahami.. Happy watching!!

1. Aple Blossom Caladium

Tinggi & Penyebaran: 18-24 inci
Keladi Apple Blossom
Apple Blossom Caladium

Daun tanaman yang menakjubkan ini memiliki bagian tengah berwarna merah muda dengan urat merah muda yang menonjol dan tepi daun  berwarna hijau. Dedaunan yang sedikit berenda dapat mentolerir sinar matahari 4-6 jam. 

2. Berries N 'Burgundy Caladium

Tinggi & Penyebaran: 18-24 inci
keladi berries
Berries N Burgundy Caladium

Ini adalah varietas yang aneka warna yang menyukai sinar matahari dengan latar belakang warna mirip perunggu yang unik, bagian tengah berwarna merah muda-putih, dan urat primer berwarna merah muda cerah.

3. Bold N 'Beautiful Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-14 inci
Bold N Beutiful Caladium

Varietas ini terkenal dengan pola warna yang berbeda. Daunnya berwarna pink-oranye dengan margin hijau-zaitun. Saat pertama kali bertunas di musim semi, daunnya berwarna jingga kemerahan dengan garis tepi hijau zaitun. Daun yang kemudian berkembang sebagian besar berwarna putih dengan oranye merah muda dan urat putih. Bold 'N Beautiful di ketinggian menengah dan akan mentolerir kondisi matahari penuh. 

4. Burning Heart Caladium

Tinggi & Penyebaran: 16-20 inci
Burning Heart Caladium

Kultivar daun hias ini bercorak bintik-bintik merah jambu hingga jingga. Warna daunnya yang unik membuatnya menonjol di antara keladi lainnya!

5. Caribbean Coral Caladium

Tinggi & Penyebaran: 15-20 inci
Carribean Coral

jenis Ini menampilkan bintik-bintik putih dengan latar belakang mirip terumbu karang dengan daun memanjang, yang memberikan tampilan tropis.
Paling baik ditanam di tempat teduh.

6. Dawn to Dusk Caladium

Tinggi & Penyebaran: 15-20 inci

varietas Ini memiliki fitur daun hijau yang sedikit menyebar dengan urat putih tidak teratur dan bercak merah muda tua yang lebih terlihat seperti warna merah marun.

7. Florida Sweetheart Caladium

Tinggi & Penyebaran: 6-12 inci

Varietas ini memiliki daun yang lebar dan berukuran kecil dengan bagian tengah berwarna merah jambu hingga merah dengan tepi hijau mengacak.

8. Gingerland Caladium

Tinggi & Penyebaran: 8-14 inci

Memiliki daun berbentuk hati berukuran kecil hingga sedang berwarna putih krem yang dihiasi pinggiran hijau. Dedaunan dirancang dengan indah dalam bercak merah muda atau merah.

9. June Bride Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-24 inci

Daun putih bersih tanaman ini memiliki urat hijau yang halus. Tumbuh paling baik di tempat teduh parsial.

10. Monument Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-18 inci

Varietas daun putih yang terkesan mewah, daun putih bercahaya memiliki urat hijau tua. Daunnya berenda, tipis, dan tembus cahaya.

11. Polka dot Caladium


benar-benar jenis tanaman hias yang unik. Sebab, di seluruh permukaan daunnya, terdapat bercak putih, merah, atau hitam yang terlihat seperti terkena percikan cat. Tanaman ini juga merupakan tanaman liar yang tumbuh dengan sendirinya di tanah yang lembap.

12. Pretty Pink Caladium



Tanaman hias dengan daun merah muda begitu cantik, Pembatas tengah berwarna hijau mencolok dan batasnya, menjadi ciri dengan daun merah muda yang segar dan bening.

13. Raspberry Moon Caladium


Tanaman ini menampilkan dedaunan hijau muda hingga kuning yang ditutupi dengan bercak hijau tua dan merah muda hingga merah RaspBerry.
Teksturnya yang relatif kasar dapat digunakan membedakannya dari tanaman taman lainnya.

14. Red Flash  Caladium

Tinggi & Penyebaran: 18-30 inci

Red Flash memiliki daun merah tua besar hingga ekstra besar yang mencolok, dihiasi dengan bintik-bintik merah muda dan tepi hijau tua yang lebar.

15. Red Frill Caladium

Tinggi & Penyebaran: 6-12 inci

Seperti namanya, naungan daunnya yang berwarna merah sangat berenda dengan ujung dan tepi berwarna hijau. Tanaman tidak bisa mentolerir sinar matahari.

16. Rose Glow Caladium

Tinggi & Penyebaran: 15-20 inci

Hibrida ini memiliki daun hijau sedang dengan pusat merah muda flamingo cerah dan lingkaran cahaya putih dingin. Dengan kematangan, daun mengembangkan urat putih primer.

17. Splash Of Wine Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-14 inci

Daun putih-merah muda memiliki urat hijau tua dan bercak merah, yang menjadikannya salah satu keladi berpola paling mencolok.

18. Summer Breeze Caladium

Tinggi & Penyebaran: 18-24 inci

Menampilkan daun putih berwarna mint besar dengan urat primer merah muda elektrik dan margin hijau.

19. Tiki Torch Caladium

Tinggi & Penyebaran: 10-12 inci

Menampilkan tampilan warna merah yang indah, ia memiliki daun merah tua yang memiliki urat merah intens yang indah dan margin yang indah.

20. Va Va Violet Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-18 inci

Daun varietas ini memiliki warna ungu-merah muda cerah dengan urat merah muda tua dan batas hijau. Terlihat bagus dalam pot dan keranjang gantung.

21. White Christmast Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-24 inci

Daun putih cerah dari varietas ini berpola dengan urat dan tepi hijau tua.Tidak bisa mentolerir cahaya terang dan langsung.

22. White Wonder Caladium

Tinggi & Penyebaran: 12-14 inci

Seperti namanya, ia memiliki dedaunan putih yang tampak fantastis dengan batas hijau yang berbeda, panel putih, dan percikan merah muda pada daun berenda besar!

23. Alocasia amazon caladium

keladi tengkorak

Memiliki tulang daun bergelombang pada tepinya dan berbentuk rusuk manusia pada bagian tengahnya, membuat jenis tanaman ini dinamakan keladi tengkorak. Keladi tengkorak memiliki warna daun hijau tua dan tulang daun yang tegas.

24. Caladium Kuping Keledai


Secara warna dan struktur, jenis keladi kuping keledai sangat mirip dengan keladi tengkorak. Bedanya, keladi kuping keledai lebih membulat dengan ujung daun berbentu segitiga yang sangat mirip dengan kuping keledai.

25. Caladium Black jack


Dinamakan blackjack bukan tanpa alasan. Tanaman keladi yang dapat tumbuh hingga dua meter ini didominasi warna hijau tua yang sangat gelap hingga hitam. Biasanya tulang daun keladi blackjack tak memiliki warna. Namun, beberapa ada yang memiliki warna merah tipis.

Wah menarik ya sob..
Jadi gimana nih, dari daftar jenis caladium tersebut, jenis mana yang kalian miliki?

Sumber : berbagai sumber


Tags: Caladium, Keladi, Tanaman Hias, Jenis Caladium, Caladium tercantik
Kebon Langit
Kebon Langit Berbagi ilmu dan informasi bermanfaat seputar pertanian

Posting Komentar untuk "25 Jenis Caladium tercantik dan gambar || Jenis Jenis Tanaman Hias Keladi"